RECENT POSTS: 

FOLLOW ME:

  • Facebook Social Icon
  • Askfm
  • Instagram Social Icon

Sociolla Beauty Week at Femme Makassar (2/3)


Hari keduaa.

Ada talkshow sama Luna Maya di Femme, menjelaskan soal bisnis fashion line-nya: Luna Habit. Bisa kamu search Luna Habit, itu isinya koleksi baju yang simpel tapi cantik untuk dipakai sehari-hari. Harganya pun terjangkau.

Di stage Sociolla Beauty Week ada talkshow Herbilogy dengan pemilik dari Herbilogy, mbak Debora.

Untuk yang belum tau, Herbilogy itu jualan bahan makanan/minuman sehat! Dia jual green coffee yang terbuat dari biji kopi yang tidak di-roast. Jadi khasiat untuk kesehatannya masih 100%. Karena itu pula kadar kafeinnya lebih rendah dari kopi yang terbuat dari biji kopi yang di-roast.

Ga hanya green coffee, dia juga jual esktrak alang-alang dan temulawak dalam bentuk bubuk. Kalo penasaran dan pingin beli, kamu bisa cek instagram mereka di @herbilogy dan nantinya Herbilogy akan ada di Sociovit! :D

Cantik kalo ga sehat buat apa, kan?

Ini foto-foto beberapa booth yang ada di Sociolla Beauty Week:

Yang seru, hari itu aku nyoba skin check di IOMA.

Hasilnya katanya kelembabannya kurang, which I really agree with. Soalnya aku selalu fokus tackle minyak di T-zone begitu pipi dicek ya jelas kurang lembab.

Yuk yang kulit kombinasi jangan lupa area selain T-zone disayang juga hehe

Nah ini booth Sociovit. Sociovit isinya semua yang bisa menunjang kesehatan tubuh kamu.

Di booth Sociovit ini bisa screening kolesterol, asam urat, dll juga. Seru, ya.

DAAAN inilah highlight hari ini: Talkshow with Rachel Goddard, Mira Monika (Editor in Chief Beauty Journal Sociolla), dan Chrisanti Indiana (Founder of Sociolla)!

Pasti banyak dari kamu yang udah tau siapa Rachel, untuk kamu yang belum tau, kamu search namanya di Youtube langsung muncul. Rachel adalah seorang beauty vlogger yang terkenal karena dia ga jaim!

Kalo ga percaya cek deh channel youtube-nya. Dan aslinya pun memang begitu. Memang lucu dan se-ga jaim itu! Selain itu juga very down to earth dan ramah banget yang minta foto diladenin semua <3

Di talkshow ini, Rachel sharing soal gimana awalnya dia bikin channel youtube. Ternyata karena Rachel sedih di Kazakhstan, selalu pingin pulang, sering nangis ke suaminya karena merasa ga betah di situ. Tapi lama-lama karena kasian sama suaminya, Rachel mikir dia ga boleh gitu. Jadi instead of fokus di sedih, dia melakukan sesuatu yang lebih produktif: seriusin channel youtube-nya.

Rachel juga sharing bahwa kita ga cuma butuh kreativitas dan keunikan kalo mau buat entah itu vlog atau blog, kita juga perlu engage sama viewers/subscribers/readers, DAN yang ga kalah penting yaitu: Komitmen.

Ketika kamu memilih untuk nyeriusin suatu kegiatan, kamu harus siap untuk commit to the job. Kalo mau sukses jadi vlogger ya harus rajin bikin video, kalo mau sukses jadi blogger ga boleh males nulis post. Niscaya akan berhasil.

Karena dari komitmen itu selain build trust dari orang-orang, kita juga makin mahir. Practice makes perfect :D

Dan ternyata, videonya banyak disukai orang sampe akhirnya sekarang sudah lebih dari 100.000 subscribers di channel-nya!

Makanya jangan ragu kalo mau nyoba sesuatu, apapun itu, selama positif, just do it!

Waktu ditanya soal hater/orang yang berusaha menjatuhkan ketika kita usaha, Rachel juga menekankan soal: yang penting yang kita lakukan itu positif, bermanfaat, lakukan aja, kalo ada yang ga suka jangan cepet nyerah.

Santi, founder Sociolla, juga sharing soal usahanya merintis Sociolla dari nol sampe seperti sekarang, bisa collab dengan event besar tahunan seperti Femme ini. Padahal Sociolla baru setahun loh umurnya bulan Maret kemarin. Santi juga cerita soal gimana dia selalu berusaha mengedepankan kenyamanan dan kepuasan konsumen. Juga gimana dia pingin Sociolla ga hanya jual barang, tapi juga dekat dengan konsumen.

Kalo soal servis yang belum sempurna, menurutku sangat wajar. Online store mana pun di dunia ini yang udah se-well established apa pun pasti tetep aja ada error errornya sedikit. Jadi kita harus inget untuk jangan terlalu cepet nge-judge satu online store cuma karena satu kali pengalaman buruk dari orang lain.

Contohnya, soal barang yang sold out, jangan langsung ngecap Sociolla ga gerak cepat. Sociolla ga produksi barang loh. Dia menyalurkan. Yang produksi kan brand-nya itu. Bisa aja ga restocked karena memang dari si brand-nya itu barangnya lagi kosong.

(Jujur ya, aku udah 3 kali beli barang di Sociolla itu ga pernah ada masalah sama sekali. Sama sekali. Selalu puas.)

Mbak Mira juga, sebagai editor in chief Beauty Journal Sociolla, Ia dan tim punya tujuan yang bagus banget bikin Beauty Journal itu, yaitu supaya kita, konsumen produk kecantikan, bisa terbantu milih produk apa sih yang cocok sama kita, dan juga selalu ngasih tips-tips kecantikan yang sebelumnya kita ga pernah tau.

Ketiganya sepakat bahwa komitmen, itu adalah komponen penting dari apa pun yang kita kerjakan. Tanpa komitmen, hasilnya juga ga akan maksimal :D

#sociolla #eventreport

This site was designed with the
.com
website builder. Create your website today.
Start Now