top of page

RECENT POSTS: 

FOLLOW ME:

  • Facebook Social Icon
  • Askfm
  • Instagram Social Icon

REVIEW Masker Kefir Lovely Kefir Nature (THE BEST)

Pasti banyak yang udah familiar sama masker kefir dan banyak juga yang udah membuktikan khasiatnya. Di blog post kali ini aku mau review salah satu brand masker kefir paling favorit orang-orang dan mau share pengalaman aku pakai masker itu.

review masker kefir

Lovelykefir.nature namanya! Aku amazed sama brand ini karena variannya banyak banget. Jadi dia combine kefir dengan ekstrak yang bagus buat kulit. Contohnya varian green tea, berarti ada green tea extract di dalamnya. Yang paling bikin aku happy adalah meskipun variannya macem-macem, tapi semuanya FRAGRANCE FREE! Jadi untuk orang-orang yang kulitnya sensitive bisa tetep pake masker-maskernya lovelykefir.nature.

Sekarang aku mau bahas mulai dari packaging.

Packaging masker kefir lovelykefir.nature itu individual sachet, 1 sachet untuk sekali pakai. Packaging model kayak gini ideal banget buat masker kefir ini, dibanding jar atau tube. Kenapa? Karena masker kefir lovelykefir.nature ga mengandung pengawet. Jadi harus bener-bener fresh tiap pemakaian. Makanya dikemas dalam bentuk sachet biar kita bisa dapet manfaat paling maksimal tiap kita pakai.

Lanjut ke tekstur. Teksturnya pasta, jadi tinggal langsung dioles aja ke muka, diratain di seluruh bagian wajah. Teksturnya tuh passsss banget, ga terlalu encer ga terlalu kental. Jadi diolesnya gampang, cepet ngeratainnya. Menurutku salah satu poin terpenting kalo pake masker tuh di tekstur sih. Karena kalo terlalu encer atau terlalu kental jadi susah pakenya, dan masker lovelykefir.nature ini teksturnya JUARA.

Nah, lanjut ke aroma. Seperti yang udah aku mention sebelumnya, masker kefir lovelykefir.nature ini FRAGRANCE FREE, artinya dia ga mengandung pewangi. Makanya aromanya masih alami banget aroma kefir. Kalo kalian pernah tau kefir itu wanginya kayak yoghurt, asem-asem kecut. Nah kayak gitu aromanya. Jangan bingung atau panik, emang naturally aromanya seperti itu. Justru aku lebih suka yang alami ga pake pewangi gini, aneh dikit tahan aja, daripada dipakein pewangi buatan dan malah bikin iritasi.

Ada varian masker kefir lovelykefir.nature yang wanginya paling mending karena aroma alami kefirnya tersamarkan, yaitu varian KOPI. Ini varian favorit aku. Kopi itu kan punya aroma natural yang enak (aku yakin kalian semua tau aroma kopi kayak gimana), jadinya masker kefir lovelykefir.nature yang varian kopi ini aromanya kopi, bukan asem-asem kecut. Enak deh pokoknya. Udah gitu kopi bagus buat nutrisi kulit, jadi double manfaat.

(Ini aku pake varian kopi:)

Cara pake masker ini sama aja kok kayak kalo kita pake masker bilas pada umumnya. Setelah bersihin makeup dan cuci muka, keringin muka. Lalu aplikasikan masker ini secara merata di wajah. Tunggu 15-20 menit, terus bilas pake air bersih.

Ingredients masker ini straightforward banget: susu kambing ettawa yang difermentasi dan ekstrak (contoh: ekstrak green tea di varian green tea, ekstrak bengkoang di varian bengkoang, dsb.). Susu itu mengandung lemak, jadi ketika dibilas, masker ini memang meninggalkan residu oily. Bukan masalah karena memang secara alami kayak gitu. Kalo aku, setelah bilas, aku tepuk-tepuk pake handuk bersih kering. Lanjut pake toner biar sisa minyaknya keangkat. Tapi kalo kalian ngerasa ga nyaman dan mau bersihin pake cleanser juga boleh.

Efek signifikan yang langsung dirasain dari sejak pertama kali pake tuh muka jadi berasa lembab banget dan lebih kenyal. Rasanya jadi pengen megang-megang muka terus.

Selain itu, aku juga udah buktiin sendiri kalo masker kefir yang kaya akan probiotik ini bisa menggagalkan calon jerawat di mukaku. Biasanya kalo sebelum menstruasi aku selalu ada jerawat baru. Waktu itu udah berasa di bagian jawline udah muncul jerawat kecil. Malemnya aku maskeran pake masker kefir lovelykefir.nature, terus pagi-pagi kempes jerawat kecilnya!

Tadinya aku pikir kebetulan, tapi aku coba lagi pas ada calon jerawat, ternyata kempes lagi. Makanya aku bisa bilang kalo ini tuh bener-bener bantu beruntusan ilang. Kandungan probiotik alami di kefir tuh bisa menyeimbangkan bakteri baik di kulit jadinya jerawat yang disebabkan bakteri bisa terbasmi.

Makanya aku ga ragu-ragu recommend masker kefir lovelykefir.nature di Instagram stories dan feed soalnya ngefek dan cocok di aku. Menurutku masker ini bakal cocok buat yang bermasalah sama beruntusan dan yang jerawatnya disebabkan oleh bakteri.

Lovelykefir.nature punya admin yang bisa bantu jawab kebingungan kalian jadi kalo ada pertanyaan bisa langsung mampir ke Instagram mereka di sini: LINK. Kan variannya banyak ya, kalian bisa konsultasi untuk tau kira-kira jenis kulit dan kondisi kulit kalian cocoknya pake varian yang mana.

Kalo ngomongin varian terfavorit, aku paling suka 3 varian in: green tea, kopi, dan bengkoang. Sebenernya buah naga juga suka, coklat juga suka, strawberry juga suka (semua enaaakk haha), tapi kalo ditanya “Varian apa yang paing terfavorit dan andalan banget?” Jawabannya green tea, kopi, dan bengkoang.

Green tea karena green tea kaya akan antioksidan yang bagus buat kulit. Kopi karena selain antioksidan juga karena aroma kopinya enak, menyamarkan aroma asem kecut kefir. Kalo yang bengkoang aku suka karena bengkoang bisa mencerahkan kulit.

Produk masker lovelykefir.nature ini juga bisa dibeli di Shopee: https://shopee.co.id/lovelykefir.nature

Mereka juga punya Youtube channel, bisa kalian cek di sini: https://www.youtube.com/channel/UCSeylyTiPyEOH2tpLuFLJSg

Harganya menurutku cukup terjangkau, apalagi kualitasnya bagus. Jadi worth it banget!!

Aku sangat merekomendasi ini untuk kalian coba.

Selamat mencoba!

bottom of page