top of page

RECENT POSTS: 

FOLLOW ME:

  • Facebook Social Icon
  • Askfm
  • Instagram Social Icon

REVIEW The Ordinary AHA 30% + BHA 2% Peeling Solution


Hi!

Hari ini aku akan me-review salah satu produk paling unik dari The Ordinary yaitu The Ordinary AHA 30% + BHA 2% Peeling Solution.

Untuk yang belum familiar dengan AHA dan BHA, akan kujelaskan sedikit. AHA dan BHA adalah acids yang memiliki fungsi eksfoliasi: mengangkat sel kulit mati. Sel kulit mati yang menumpuk adalah penyebab kulit kusam. Jadi untuk penanganan kulit kusam, salah satu cara paling ampuh adalah dengan eksfoliasi.

Beberapa dari kalian yang tidak asing dengan exfoliation mungkin tahu bahwa persentase AHA yang dianjurkan di produk skincare yang bebas dijual di pasaran maksimal sebesar 10%. The Ordinary mengeluarkan produk yang persentase AHA-nya 30%! Aman?

Selama produk tersebut tidak dibiarkan di kulit selama lebih dari 10 menit, masih aman. Tapi harus disiplin ya, jangan biarkan produk menempel di kulit lebih dari 10 menit.

Cara pakai produk ini sama seperti memakai masker wash off. Diaplikasikan di kulit yang bersih secara merata, tunggu 5-10 menit, lalu bilas dengan air. Karena mengandung acid dengan persentase tinggi, produk ini cuma boleh dipakai maksimal 2 kali seminggu untuk menghindari iritasi.

Bagusnya produk ini juga mengandung bahan-bahan pelembab seperti panthenol, glycerin, sodium hyaluronate, dan lain-lain. Jadi tidak merusak kulit kamu, asalkan dipakai sesuai anjuran (tidak lebih dari 10 menit).

Sejak pertama kali pemakaian, bisa langsung terlihat kulit jadi lebih cerah dan lembut. Yang jelas, sama seperti produk The Ordinary yang lain, produk ini juga relatif terjangkau harganya, dan tidak mengandung fragrance (yeaaay)!

Bisa dibeli di www.ponnybeaute.com atau order via Line, cek di instagram PonnyBeaute.

Oh iya, kalau kalian penasaran sama ingredients-nya, kalian bisa cek di Skincarisma.com, atau specifically to this link: https://www.skincarisma.com/products/the-ordinary/aha-30-bha-2-peeling-solution

Selamat mencoba!


bottom of page